Sony Experia E Dual

Tanggal 23 Agustus kemarin, merupakan hari bersejarah bagi perkembangan teknologi di rumah kami. Hari Jumat, hari yang baik kata orang. Hari itu tepat kami menghadirkan barang baru, teknologi komunikasi bernama Sony Experia E dual. Awalnya sih pengen beli Sony Experia Tipo Dual, namun dikarenakan ketika mencari di Jogja Phone Market agaknya sulit, hampir setiap counter dilihat dan tidak menemukan, akhirnya beralih ke Sony Experia E dual. Memang katanya seri E dual ini pengembangan lebih lanjut dari seri Tipo Dual, sehingga dari segi teknologi sudah lebih baik. Well, meskipun juga gak berhasil menemukan E Dual yang diinginkan, tapi ternyata itu cukup mengubah minat dari Tipo Dual menjadi E Dual.

Dengan keadaan di JPM yang bisa dikatakan minim pilihan, stok yang diinginkan gak ada waktu itu, maka pilihan tempat selanjutnya adalah Jogjatronik. Dengan harapan, banyaknya counter akan memudahkan mencari barang yang diinginkan dan harga bersaing. Benar saja, setelah tanya beberapa counter ternyata banyak yang sedia E Dual.Dan ternyata Tipo Dual juga masih beredar di Jogjatronik. Sempat juga melihat dan memegang Tipo Dual, namun keputusan untuk tetap memilih E Dual tak tergoyahkan. Tapi sempat goyah sedikit ketika dihadapkan pada Oppo Find Way. Yang konon katanya buatan Amerika. Dari segi harga memang tidak terpaut jauh. Lebih mahal sedikit. Fiturnya juga bagus, kamera 5 Mega, layar lebih lebar. Sempat menimang dan menggunakan sekejap, tapi akhirnya kembali ke selera awal dan sudah mantap beli E Dual.

Setelah memantapkan diri, berpetualanglah mencari E Dual, sampai di lantai 2. Kebetulan dapat di counter yang dekat eskalator naik. Setelah melihat dan memastikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya akhirnya diputuskan membeli E Dual warna hitam dengan harga Rp.1.750.000,- dapat bonus pelindung anti gores. Ternyata pelindungnya bukan tidak bisa tergores, wong nyatanya juga tergores-gores. Yang tidak tergores itu layar hape-nya. Ya iyalah secara yang tergores duluan kan pelindung layarnya. Jadinya aman deh tuh layar..  Dikarenakan butuh memori eksternal maka dibelilah memori 8 Gb dengan harga Rp.80.000,-. Lha tadinya ditawari 4 GB seharga Rp 65.000,- ya mending yang 8 GB Cuma terpaut  Rp. 15.000,- dapat dua kalinya. Prinsip ekonomi laaah…😀

Berikut review spesifikasi Sony Experia E Dual

edual

GENERAL
Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2?, 3G HSDPA 900 / 2100OS
OS: Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
CPU: Qualcomm MSM7227A Snapdragon 1 GHz Cortex-A5 GPU Adreno 200 Sensors Accelerometer, proximity

LAYAR
Tipe: TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran: 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density) Multitouch up to 2 fingers Protection Scratch-resistant glass, Timescape UI

DIMENSI
Ukuran/Berat: 113.5 x 61.8 x 11 mm / 115.7 g

AUDIO
Fitur: Vibration
MP3 ringtones
Jack: 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone: Ya

MEMORY
Internal: 4 GB (2 GB user available), 512 MB RAM
Eksternal: microSD, up to 32 GB

DATA
3G: HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE: Up to 237 kbps
GPRS: Up to 85.6 kbps
WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth: v2.1 with EDR
USB/Port: microUSB v2.0

KAMERA
Primer: 3.15 MP, 2048×1536 pixels Geo-tagging
Video Record: VGA@30fps

FITUR
Browser: HTML5
GPS: Ya, with A-GPS
Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java: via Java MIDP emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, – SNS integration – Active noise cancellation with dedicated mic, – Document viewer – Photo viewer/editor – Voice memo/dial – Predictive text input

FITUR LAIN
Multiple SIM: Dual SIM GSM
Video Player: MP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 Player: MP3/eAAC+/WMA/WAV player
Audio Record: Ya

BATERAI
Tipe: Li-Ion 1530 mAh battery
Standby: Up to 530 h (2G) / Up to 530 h (3G)
Talk Time: Up to 6 h 12 min (2G) / Up to 6 h 18 min (3G)

Sesampainya di rumah dicobalah tuh hape. Dan biasa, kagok saat pertama pakai, tapi lama-lama terbiasa juga.  Sekarang E Dual sudah satu minggu di rumah kami. Hal yang paling menggembirakan adalah akhirnya istriku bisa whats-app-an lagi.😀 Menyambung silaturahim dengan teman-temannya. Oiya, hape itu memang diperuntukkan bagi istriku. Yang beberapa minggu sebelumnya harus merelakan hape Nokia Asha306 dan VENERA 707 miliknya dipinjam tanpa kata, dan sampai sekarang belum kembali bersama Compaq CQ 42. Ya masak tega sih melihat istri pake SPC second, mana kalau ditelpon gak jelas suaranya, harus di-Loud speaker  dan ngomongnya harus teriak-teriak. Cukuplah melihat kebahagiaan di wajahnya merupakan kebahagiaanku juga. Sementara aku masih tetap setia dengan Sony Ericsson G502 yang sangat menyejarah dan legend banget bagiku. Hehehehe… yang sampai sekarang gak bisa diinstall wahts-app, sehingga jangan tanya aku pake WA pa enggak. Kepikiran juga beli yang bisa buat WA-an dan setidaknya Android. Tapi apa nak dikata, kemampuan belum ada. Sabar dulu, toh G502 masih powerfull buat komunikasi. Masih Joss.

Dengan hadirnya Sony Experia E Dual ini semoga cukuplah untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan informasi. Dan yang tak kalah penting membuat setingkat lebih uptodate. Hehehe.. Semoga awet dan tahan lama. Aamiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s