Ooooh…..namanya Pisher

55$1$Screw + PisherMasih melanjutkan cerita hijrah rumah  yang bertepatan dengan 1 muharram 1435 H. Kali ini episode masang korden (gordyn). Sebenarnya kemarin sudah terpasang dengan manis korden di ruang tamu. Tetapi ternyata hasilnya mirip gaun pengantin. Panjang sampai menyentuh lantai.  Ya pastinya sayang dong sama pengantinnya, eh sama kain kordennya yang kalau keterusan menjuntai-juntai akan riskan kotor. Mau tidak mau harus memindahkan rel-nya agak ke atas. Nah kondisi ini mengharuskan untuk memasang rel di tembok. Gimana caranya?

Sebenarnya juga gak susah amat kok. Saya tahu pasti bagaimana caranya. Terus kendalanya apa dong? Yang jadi masalah adalah saya tidak tahu nama dari barang khusus yang mau saya gunakan. Walhasil perlu tanya-tanya sama teman kantor yang berkompeten.

“Pak kalau yang untuk masang sekrup di tembok itu namanya apa ya? “ tanyaku

“Yang ditancepkan di tembok itu, yang pakai di bor? “ beliaunya memastikan.

“Iya iya… “  jawabku. Ah, untung tidak aku jawab bisa jadi- bisa jadi. Hehehehe…

“Yang bahannya dari plastik itu? “ beliaunya melanjutkan.

“Iya iya…” jawabku lagi. Antusias.Berasa akan segera menemukan jawabannya.

“Itu namanya paku tembak atau piser” jawab beliau. Kata piser agak samar-samar  terdengar dan saya pun gak begitu yakin. Tapi demi memuaskan sang pemberi jawaban ya saya tidak tanya lagi.

Akibatnya masih ragu-ragu kalau mau bilang beli apa. Itulah akibatnya kalau malu memastikan. Hehehehe… Tapi sisi baiknya adalah  saya bertekad memastikan lewat internet, tanya mbah google. Dan Alhamdulillah sudah menemukan jawabannya.

pisher

Alat itu bernama Pisher atau ada juga yang menulis fischer. Nah tuh baru yakin. Dan FYI pisher ini diproduksi dengan berbagai macam ukuran yang menyesuaikan dengan ukuran mata bor. Jadi pastikan kalau akan membeli cocokkan dengan kebutuhan dan ukuran mata bor yang ada. Alhamdulillah satu nama telah termemori. Sebenarnya sudah lama tahu barang itu, tapi baru hari ini tahu namanya. Yup tiada kata terlambat untuk belajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s