UTAK-ATIK RESULT MOTOGP 2013 : Marc Marquez Tetap Juara Dunia 2013

MotoGP 2013 telah berakhir dengan kemenangan Marc Marquez yang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, seorang rookie alias anak baru di kelas utama bisa menjadi juara langsung di tahun pertamanya. Dan selisih poin dengan runner-up yaitu Jorge Lorenzo hanya 4 poin saja. Mungkin dari hal ini ada sebagian orang yang mengatakan keberhasilan Marc Marquez ini berkat hadirnya Dani Pedrosa sebagai teamate-nya. Mereka bilang seandainya Dani Pedrosa tidak ikut di tahun ini bisa jadi poinnya lebih tinggi Jorge Lorenzo. Benarkah?

Tulisan ini sebenarnya ingin mengulas hal tersebut. Bagaimana poin akhir MotoGP 2013 bila tanpa kehadiran Dani Pedrosa. Cara penghitungannya adalah dengan menghilangkan posisi Dani Pedrosa. Artinya siapapun yang ada di bawah Dani Pedrosa maka posisinya akan naik satu tingkat, kecuali ia menduduki posisi puncak alias juara 1 di race tersebut.

Ini hasil resmi diambil dari motogp.com.

hasil resmi

Kemudian di utak-atik dengan menghilangkan posisi Dani Pedrosa.

hasil utak-atik

Ternyata selisih poinnya justru bertambah. Yang tadinya hanya berselisih 4 poin menjadi 5 poin. Dan dengan demikian tentu saja Marc Marquez tetap juara dunianya. Congratz Marc !!!

Semoga dengan ini menambah pengertian, bahwa kita harus menerima segala apapun hasil itu dengan legowo. Tidak usah berandai-andai. Andai aku begini, andai dia tidak begitu, maka hasilnya tidak seperti ini. Menerima dengan berbesar hati akan lebih mulia daripada menyalahkan pihak lain atau mengharap pihak lain tidak ada. Karena semua ini telah ditakdirkan oleh Allah. Kita akan bertemu siapa, kita akan berkompetisi dengan siapa, kita bekerjasama dengan siapa, itu sudah digariskan. Tetap semangat dan selalu berkarya !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s