Akhirnya dapat juga…. :)

Ahad, 08 Desember 2013 menjadi acara puncak dalam rangka memperingati HUT-42 Korpri Sleman. Acara yang sudah saya tunggu-tunggu dikarenakan pada hari itu dibagikan tropi dan hadiah perlombaan sebagaimana yang pernah saya utarakan di tulisan sebelumnya. Dalam acara puncak ini atau saya lebih suka menyebut acara penutupan diadakan di desa wisata Grogol, Margodadi, Seyegan, Sleman.

Sedikit bicara tentang desa wisata Grogol. Tempat ini berada di kelurahan Margodadi, Seyegan, Sleman. Kalau dari arah utara, ancer-ancernya dari perempatan Seyegan yang ada pohon beringinnya itu ambil yang ke selatan. Sekira 2 km akan ada lapangan sepak bola, lapangan Gendengan namanya. Dari lapangan hanya sekirtar 50 meter ke selatan lagi lalu ada gapura masuk kampong. Masuk saja sekira 150 meter. Disitulah letak desa wisata Grogol. Untuk objek wisatanya, karena judulnya saja desa wisata, maka hal-hal yang berbau ketradisionalan yang diangkat di sana. Ada kerajinan kulit, batik, gerabah, kesenian gamelan, tari lirboyo (nirboyo) dan tentu saja suasana khas pedesaan. Sawah yang luas terbentang. Sungai yang indah mengalir. Pokoknya khas pedesaan banget.

Acara penutupan itu dimulai dari senam massal di halaman masjid (heran juga, depan masjid dibuat panggung, untuk senam lagi… juga nantinya tempat pelaksanaan acara..gak ada tempat lain apa ya.. hiks hiks.. ). Selesai senam dilanjutkan jalan sehat menyusuri perkampungan , sawah dan track outbond. Kemudian dilanjutkanlah dengan acara penutupan HUT-42 Korpri.

Acara juga dimeriahkan dengan hadirnya (tentu saja karena diundang sih..) pelawak Jogja yang terkenal dengan grup Angkringannya yang memang terkenal di Jogjakarta. Wisben dan Jonet. Untuk Wisben sendiri adalah juga kontestan StandUp Comedy session 1 yang tayang di televisi nasional.

Tapi tentu saja acara yang paling ditunggu-tunggu adalah pemberian tropi dan hadiah bagi pemenang lomba. Bagi saya tentu saja (gak begitunya juga sih..) membanggakan setidaknya dari dinas Tenaga Kerja dan Sosial hanya saya yang bisa meraih hasil yang (alhamdulillah) baik menurut saya. Dan akhirnya diterimakanlah tropi juara 3 dan uang pembinaan ala kadarnya serta tabungan Mutiara dari Bank Sleman. Juga tambahan hadiah satu buah kompor gas single. Kalau tidak salah sih kompor itu dipakai pejabat pas lomba masak nasi goreng kala itu. Mungkin karena saying kalau disimpan di gudang, maka diberikan saja ke pemenang lomba juara 1 sampai 3. Yup, saya bersyukur atas apa saya peroleh. Dari sesuatu yang saya ikut karena pengen aja (belum tahu ada hadiah atau tidak), sampai akhirnya dapat sesuatu. Alhamdulillah..

Untuk tahun depan insya Allah akan ikut lagi. Dan semoga bisa memberikan yang terbaik. Terbaik untuk diri sendiri dan juga Dinas terkait serta memberikan kontribusi bagi pelaksanaan HUT Korpri. Salam Semangat !!!

( Turi, 13 Desember 2013 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s