Pemuda-Pemudi Muslim

pemuda islam

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang Taat kepada Alloh dan Rasul-Nya. Yang karena ketaatan tersebut menjadikannya merasa cukup untuk tidak berpaling kepada hal-hal yang bertentangan dengan perintah Alloh.

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang menjadikan Islam sebagai jalan hidup. Hidup sesuai aturan islam dan sekuat tenaga menjauhi hal-hal yang bertentangan dengannya.

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang lebih mengutamakan keridhoaan Alloh dibanding keridhoan manusia [namun menimbulkan kemurkaan Alloh.]

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang mampu menjaga dirinya dari hal-hal yang diharamkan, dari hal-hal yang dapat menimbulkan fitnah dan hal-hal yang dapat memperburuk citra dirinya maupun organisasi tempat dia beraktifitas.

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang menjaga pergaulan dengan hati-hati terlebih terhadap lawan jenis. Namun tidak lantas memutuskan tali silaturahim. Mereka bukanlah orang-orang yang suka memperturutkan keinginannya yang bertentangan dengan aturan-Nya.

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang istiqomah di jalan-Nya.

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang mampubersikap sabar, tidak mudah terpancing emosi, yang jauh dari rasa dendam terhadap saudaranya meski saudaranya telah mengkhianatinya.

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang tetap pada emosi yang stabil, mampu berpikir jernih tatkala teman seperjuangannya melenceng dari aturan. Bahkan harus berani meluruskannya.

Pemuda-pemudi Muslim adalah mereka yang mampu menerima kebenaran dan berani mengubah sikap jika memang keliru hanya karena mengharap Ridho Alloh semata.

(seperti pernah disampaikan untuk adik-adik rohis tertanggal 04 Agustus 2010 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s