P e l a n g i

Membuka pintu pagi tadi, seperti biasa mengajak bidadari kecilku berjalan-jalan. Sebenarnya lebih tepatnya bidadari kecilku yang meminta diantar jalan-jalan. Langit pagi itu sungguh cerah. Langit biru dengan ornamen awan yang sungguh memikat. Kombinasi yang apik, lukisan Sang Maha Sempurna. Ada sesuatu yang berbeda pada langit di pagi itu. Tambahan ornamen yang langka, akan tetapi semakin menambah keindahan langit pagi itu. P e l a n g i.

P e l a n g i yang hadir menyapa bidadari kecilku. Ketika mulai membuka mata. Menyampaikan salam dari bintang-bintang yang telah beranjak pergi beberapa saat yang lalu. Merah menyampaikan salam dari bintang selatan, kuning menyampaikan salam dari bintang kejora dan hijau menyampaikan salam dari bintang-bintang kecil.  Sungguh menakjubkan.

Mata kecil itu berkerjap menyaksikan pameran lukisan alam karya Sang Pencipta. Tiada lain yang terucap selain ucapan kekaguman. Rabbana ma kholaqta hadza bathila, subhanaka faqina ‘adzabannar. Ya Rabb-ku, tiadalah apa yang Engkau ciptakan ini sia-sia, Maha Suci Engkau, selamatkanlah kami dari azab neraka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s