Mengatasi masalah Default Website Page : flushdns solusinya…

Beberapa hari yang lalu saya sempat dihadapkan pada  masalah tidak bisa koneksi ke situs maksi.ugm.ac.id . Setiap kali membuka situs tersebut selalu ada Default Website Page. Padahal situs itu cukup penting bagi saya yang sedang mencoba mengikuti tes potensi akademik. Saya menduga karena website tersebut sedang bermasalah. Tetapi ketika saya mencoba ke situs lain dengan domain yang sama kok tidak bisa juga. Saat itu saya akses mti.ugm.ac.id. dan mipa.ugm.ac.id . Tapi ternyata tidak hanya situs dari ugm.ac.id saja tetapi beberapa situs yang lain. Apakah ini karena saya baru saja ganti dengan nomor yang baru? Tetapi ternyata dengan nomor lain juga tidak bisa. Berarti masalah bukan pada kartunya.

1b

Iseng-iseng saya coba untuk mengikuti petunjuk yang ada berupa link di tampilan Default Website Page tadi. Dan ketemulah dengan solusinya. Saya coba dan ternyata berhasil. Ini dia solusinya.

2

Nah semoga bermanfaat bagi teman-teman yang mengalami masalah serupa. Terkadang masalah itu cukup simpel untuk diselesaikan, tetapi menjadi masalah besar ketika kita tidak tahu cara menyelesaikannya.

Leave a Reply

