Reset Ink Level Epson L210 : Cukup 3 detik saja..

Tadi pagi rencana mengerjakan tugas rutin membuat sertifikat pelatihan. Tetapi tiba-tiba printer Epson L210 saya ngadat. Ada pesan It is nearly time to reset ink level . Di sana memberitahukan bahwa ada tinta yang di bawah level terendah. Padahal tinta baru saja saya isi full.

Untuk mengatasinya sudah dilakukan berbagai cara tetapi tetap tidak bisa. Mulai dari menekan tombol tinta dalam waktu yang lama, saya matikan dan cabut kabel power, check nozzle sampai mencoba untuk mencetak. Tetap saja tidak berhasil. Lalu saya cari cara di internet dan ketemu. Ealah kok ya caranya cukup simpel.

Tekan tombol Tinta selama 3 detik. Lalu lepaskan.

Dan BERHASIIIIILLLLLLL… Alhamdulillah. Ternyata tadi saya mencetnya yang kelamaan. Padahal cukup 3 detik saja. Hehehe… Semoga bermanfaat.

“Pengetahuan sesederhana apapun dapat membawa manfaat besar”.

2 thoughts on “Reset Ink Level Epson L210 : Cukup 3 detik saja..

Leave a Reply

