Tahun Baru 1436 H

Pergantian tahun hijriyah sudah beberapa saat yang lalu bergulir. Kumandang adzan maghrib menandakan bahwa tahun baru saja bertambah. Senja yang memerah di ufuk barat seakan mengucapkan untaian kata perpisahan kepada tahun lama sekaligus sambutan kepada tahun baru. Pergantian itupun tak terelakkan. Mau tidak mau kini kita telah memasuki tahun baru 1436 H.

Pergantian tahun baru bagi sebagian besar orang menjadi suatu titik lompatan untuk menjadi lebih baik lagi di tahun berikutnya. Meskipun sebagian yang lain menganggap pergantian tahun tak ubahnya pergantian waktu ke waktu setiap harinya. Dan memang demikian adanya. Bukan suatu momen yang teramat khusus yang  dirayakan dengan gemerlap dan kemewahan. Kendati demikian tiada salahnya jika kita menjadikan momen pergantian tahun ini menjadi suatu tonggak bersejarah bagi perbaikan diri di masa mendatang.

Usia manusia yang semakin hari semakin bertambah banyak hitungannya sudah semestinya menjadikan dirinya semakin mawas dan semakin baik. Setiap hembusan nafas sudah sepantasnya dibayar dengan amal kebaikan. Setiap detak jantung mengantar kita kepada tingkatan hidup yang lebih berkualitas. Hari ini lebih baik dari kemarin, begitu kata bijak yang senantiasa kita dengar. Pun dengan untaian kata, hari esok harus lebih baik dari hari ini, sering kita dengar. Dan memang demikian lah seharusnya.

Mari di tahun yang baru ini kita azzamkan diri untuk menjadi lebih baik lagi, meningkatkan kualitas personal kita baik sebagai manusia terlebih sebagai hamba Allah SWT. Tingkatkan ibadah kita, tingkatkan ilmu dan pengetahuan kita, tingkatkan segala potensi yang ada dalam diri kita. Cukuplah evaluasi kita tentang tahun lalu menjadi alasan untuk menjadi lebih baik.

Akhirnya saya ucapkan Selamat Tahun Baru 1436 H. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing langkah kita menuju keadaan yang semakin baik dari waktu ke waktu.

TH BARU 1436 HIJRIAH putih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s