Ketika kamu cowok dan dia cewek

Persahabatan adalah sebuah kata yang menunjukkan sebuah keindahan, seharusnya. Dengan sahabat kita bisa berbagi ceri(t)a, namun kepada sahabat pula kita bisa menyampaikan keluh kesah. Intinya sahabat adalah orang yang paling mengerti dalam kondisi apapun kita, seharusnya (lagi).

Sebagaimana umumnya kita gak pernah tahu kapan jadian (jadi sahabat maksudnya). Tahu-tahu saja sudah jadi sahabat. Sahabatpun tak pandang bulu (eh gender). Tidak selamanya cowok harus bersahabat dengan cowok, cewek dengan cewek. Boleh percaya atau tidak jaman sekarang lebih banyak persahabatan antara cowok dan cewek. Iya sahabatan doang (ngakunya).

Tapi eh tapi, percaya deh, persahabatan cowok dan cewek itu tidak mungkin, sekali lagi tidak mungkin, murni tulus tanpa disertai sebuah perasaan yang lain. Silahkan buktikan (tanyakan), itu juga kalau korbannya (eh respondennya) jujur, pasti diantara mereka salah satu atau bahkan dua-duanya memiliki rasa sayang (suka yang tidak sekedar suka itu).

Lalu apa masalahnya? Ya tidak masalah sih kalau tidak ada yang jadi pihak korban. Maksudnya si cewek atau cowoknya? Bukan itu. Maksudnya pihak lain yang menjadi korban kedekatan mereka. Aelah belibet sih.. Intinya? Jadi intinya hati-hati saja kalau kamu cowok dan dia cewek tapi sudah punya suami. Atau kalau kamu cewek dan dia cowok beristri. Jangan pernah terjalin persahabatan. Hindari hal-hal yang bisa menuju ke sana. Cukup berteman saja bukan “berteman”. Kalau “berteman” itu biasanya modus laki-laki  (eh..).

Jangan sampai persahabatan itu mengorbankan perasaan pasangan yang sah, suami atau istri (pacar tidak termasuk karena itu pasangan tidak sah, baik secara agama maupun negara). Jadi berhati-hatilah. Mencegah itu lebih baik dari mengobati bukan? Menghindari bersahabat dengan lawan jenis itu lebih mudah (seharusnya) daripada menyelesaikan kondisi yang berantakan akibat persahabatan itu karena persahabatan cowok dan cewek itu tidak mungkin, sekali lagi tidak mungkin, murni tulus tanpa disertai sebuah perasaan yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s