Bekerjaku Syukurku

Sukailah pekerjaanmu, apapun itu, kata orang. Sebagian bilang pilihlah pekerjaan di bidang yang kamu sukai. Namun apapun kondisinya, syukurilah pekerjaanmu. Karena betapa banyak orang yang menginginkan berada di posisimu. Di sisi lain bekerjalah sebagai tanda syukur. Bahwa engkau telah diberikan kekuatan dan kemampuan untuk bekerja, mencari nafkah penghidupan. Maka bersyukurlah dengan senantiasa bekerja dengan baik. Iringi setiap pekerjaan dengan doa, bismillah.

Ayahku pahlawan keluargaku
Dengan bismillah ayahku bekerja
Setiap tetes keringatnya
Bagai mutiara
Ayahku pahlawan keluargaku

Demikian sebait lagu yang sering dinyanyikan oleh bidadari kecilku. Pengingat dan penyemangat setiap ayah dalam bekerja. Wahai ayah, bekerjalah. Karena melalui lelahmu, Allah menitipkan rejeki-Nya kepada keluargamu. Wahai ayah, bekerjalah. Karena lelah tubuhmu akan berbalas senyum bahagia keluargamu. Wahai ayah, bekerjalah sebagai tanda syukur.

3 thoughts on “Bekerjaku Syukurku

  1. Betapa sedihnya bila mengingat semangat dan perjuangan orangtua. Dan.. Kian kalinya juga biografi cerita hidup Mas Arif menjadi motivasi dalam hidup ini, selalu menunggu karya-karyamu selanjutnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s