Bila Sinyal HP Tiba-tiba Menghilang

Bermula saat beberapa waktu yang lalu tiba-tiba sinyal Indosat menghilang tanpa kabar. Awalnya masih menduga kalau memang sedang trouble mengingat daerah tempat tinggal termasuk fakir sinyal. Hanya Indosat dan Telkomsel yang bisa berbicara.

Tapi kok sampai 2 mingguan tidak juga muncul sinyal, sehingga ada kecurigaan ada hal lain yang menyebabkan hilangnya sinyal. Sesuatu yang jangan sampai terjadi, yaitu kartu hangus.

Karena kekepoan yang mendalam, tanggal 19 April 2018 kemarin, sepulang dari rakor di Hotel Pesonna Malioboro, saya mendatangi Grha Indosat di jalan C. Simanjutak Yogyakarta, sebelah selatan Mirota Kampus, persis sebelum toko ELS.

Setelah mengantri sekitar 1 jam maka sampailah giliran saya mengadukan perihal masalah yang saya alami. CS kemudian menanyakan nomor saya. Cetak cetik cetak cetik..

” Nomor sudah terdaftar atas nama (saya) dan masa tenggang terakhir tanggal 28 Maret 2018..”

Duh.. kenyataan.. hal yang saya khawatirkan terjadi. Kartuku hangus…

” Tapi nanti kita coba untuk diaktifkan kembali, tetapi tidak semua nomor bisa diaktifkan.. Biasanya status seperti ini setidaknya 2 bulan. Setelah itu baru dapat diketahui status selanjutnya bagaimana. Jika sudah unpair (dengernya kayak gitu sih.. entah bener gak istilah itu) nanti baru bisa diaktifkan lagi. Bisa atau tidaknya langsung bisa ketahuan. “

Berarti saya harus datang lagi untuk ngecek kah?

” Nanti untuk ngecek bisa telepon lewat layanan 185 dari nomor Indosat. Bisa pinjam teman atau saudara. Biaya layanan Rp. 1.000,- per panggilan. Kalau sudah dalam kondisi unpair silakan datang kembali untuk diaktifkan.”

Lalu syarat-syarat yang harus disiapkan apa saja dengan kondisi kartu hangus?


Pertama, kartu harus sudah terdaftar atas nama kita…
Kedua, membawa KTP asli dan fotokopi KK…
Ketiga, kartu yang rusak harap dibawa..

Oke.. berarti 2 bulan setelah nomor hangus berarti sekitar tanggal 28 Mei 2018. Dan untuk sementara WA gak boleh instal ulang karena kalau instal ulang otomatis harus dengan nomor lain.

Ini nih permasalahan yang harus diperhatikan. Biasanya karena jarang sekali menggunakan SMS atau telepon sehingga kurang care dengan pemakaian dan masa aktifnya. Malah kartu data yang diperhatikan. Akibatnya ya bisa hangus.. Padahal kalau hangus tidak lagi bisa menerima SMS dan panggilan, sementara jika WA terpaksa instal ulang harus memasukkan nomor agar mendapat SMS konfirmasi. Lha kalau sudah begitu mau gimana lagi.

Last, berharap semoga kartu saya bisa diaktifkan kembali.. Aamiin.. 🙂

Advertisements

One thought on “Bila Sinyal HP Tiba-tiba Menghilang

  1. Pingback: Akhirnya Nomer Hangus bisa Nyala Kembali… (Meski ada Tapinya..) | satukataku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s